Chelsea Menggunakan Taktik Parkir Bus Di Stadion Etihad

Sudutjadwalbola.com – Pemain yang berada di posisi gelandang Danny Drinkwater mengatakan apabila Chelsea menyiapkan taktik khusus di laga kontra Manchester City, Minggu (4/3) kemarin. Menurutnya, Chelsea sejak awal datang dengan rencana taktik parkir bus.

Chelsea memang lebih banyak bertahan pada saat mendatangi Stadion Etihad yang jadi kandang Manchester City. Pertahanan tim asuhan Antonio Conte tersebut memang sebenarnya tampil cukup baik dan tidak banyak kesalahan yang diperbuat.

Baca juga mengenai Dani Ceballos Kecewa Karena Mendapatkan Sambutan Yang Tidak Baik Dari Pendukung Real Betis

Pada menit ke-46, Bernardo Silva berhasil menghancurkan tembok pertahanan Chelsea yang kuat itu pada babak pertama dengan mencetak 1 gol.

“Dalam beberapa momen kami berhasil melakukannya dengan menyulitkan mereka. Meskipun pada babak terakhir kami harus kalah dan memberikan hasil yang tidak bagus” ujar Drinkwater dikutip dari situs resminya.

“Kami juga harus bertanggung jawab atas apa yang terjadi di atas lapangan. Kami harus coba untuk menetralisir mereka meskipun Ini merupakan rencana kami. Namuni mereka berhasil memimpin permainan serta menyulitkan pertahanan kami dengan bermain di wilayah sayap. Itu cara mereka menciptakan peluang,” tegas Drinkwater.

Mantan pemain Leicester City juga menyebut bahwa para pemain Chelsea sudah berupaya keras agar Manchester City tidak memperoleh ruang tembak. Kevin De Bruyne, Leroy Sane telah berusaha keras menjadi pembeda di laga ini.

“Team kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah hal tersebut terjadi. Namun para pemain di Manchester City memiliki kualitas luar biasa dalam segi penyerangan yang baik,” tutup Drinkwater.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *