Gagal Melatih Indonesia Selection, Ini Alasan Mcmenemy Sebenarnya

sudutjadwalbola.com – Sempat diinginkan menjadi pelatih Indonesia, rupanya Simon McMenemy batal untuk melatih. Sebelumnya, ia sudah dijadwalkan akan melatih pemain Indonesia Selection dalam laga uji coba saat melawan tim nasional Islandia yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 11 Januari 2018.

Pernyataan tersebut sudah diucapkan langsung oleh Simon kepada wartawan saat persiapan timnya Bhayangkara FC di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (6/11/2018).

“Saya pastikan, tak akan menjadi pelatih Indonesia Selection. Untuk saat ini fokus saya hanya kepada Bhayangkara. Ini menjadi prioritas karena kami sedang dalam mempersiapkan skuad demi menjelang berlaga di Liga 1 musim depan dan dalam laga persahabatan saat melawan F.C. Tokyo,” ujar Simon, Sabtu pagi.

Laga ini bersamaan waktunya dengan persiapan pra-musim yang menjadi alasan bagi Simon untuk mundur sebagai pelatih. Sebagai pemain yang baik ia tentu lebih memilih untuk memfokuskan dirinya membela Bhayangkara F.C.

“Sekarang ini waktunya tidak pas. Sekarang kami sedang sibuk untuk mempersiapkan ajang pra-musim. Saya mau menjadi pelatih Indonesia tapi lebih suka jika bisa menjadi pelatih Tim Nasional Indonesia,” ujar fans Celtic itu.

Selain Simon, ternyata akan ada beberapa pemain yang akan terlibat dalam laga Indonesia Selection pun keberatan jika harus pergi dari klubnya. Contohnya, Bambang Pamungkas dan Ramdani Lestaluhu yang tak mau dilepaskan pelatih Persija Jakarta, Teco Cugurra.

baca juga artikel mengenai Sempat Ditolak, Persebaya Tetap Memilih Mendatangkan Dutra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *